Bukittinggi City

Minggu, 24 Oktober 2010

The Second Lecturer Studentsite

   Layanan atau situs studentsite bak "dosen" kedua bagi saya, selain dosen-dosen yang ada saat perkuliahan. Mengapa? Situs ini memberikan berbagai macam informasi akademik yang berkaitan dengan perkuliahan saya, khususnya, dan juga memberi info-info tentang dunia kampus UG, pada umumnya. Didalam situs ini, memiliki berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa. Kita tidak perlu repot-repot melihat berbagai pengumuman di mading-mading, bertanya pada dosen, menunggu pemberitahuan oleh wali kelas maupun kakak kelas. Semuanya itu tersaji dengan lengkap di situs studentsite ini. Seperti menu BAAK News yang ada di Menu Layanan Studentsite, dimana menu ini memberikan news yang up to date dan Kalendar Akademik yang sangat membantu mahasiswa. Hanya dengan sekali klik saja, kita sudah tahu kegiatan-kegiatan kita untuk akademik. Tak hanya itu, situs studentsite ini tersaji dengan cukup rapi, dan gampang mengoperasikannya. Supaya tidak ketinggalan berbagai informasi, setiap mahasiswa harus setiap hari mengakses situs ini, bahkan, tugas akan muncul dengan sendirinya tanpa pemberitahuan sebelumnya. Ada juga manfaat lainnya, supaya mahasiswa tidak "gaptek" atau gagap teknologi karena UG berbasis Teknologi.
   Selain penjelasan diatas, ada juga beberapa kelemahan atau kekurangan di studentsite ini, seperti pada menu layanan studentsite, wartawarga. Saya selalu ingin menyampaikan bahan pertimbangan-pertimbangan ke situs wartawarga, beberapa kali saya membuka wartawarga melalui studentsite, selalu error, atau tidak bisa di akses. Selain itu, blog-blog komunitas yang ada di menu, juga tidak bisa masuk. Entah kenapa beberapa menu layanan studentsite ini tidak bisa dibuka atau selalu error atau waktunya habis. Ini tidak sekali atau dua kali saya buka menu-menu tersebut, bahkan saya setiap hari membuka studentsite dan membuka menu-menu yang ada di menu layanan studentsite.
   Semoga dengan tulisan saya yang sederhana ini, bisa memberi suatu dorongan untuk kemajuan layanan yang saya pilih. Berbagai macam keunggulan dan sedikit kelemahan ada di situs studentsite ini. Terimakasih.
http://studentsite.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar