Bukittinggi City

Jumat, 15 Oktober 2010

Cara Belajar

 Motivasi adalah kuncinya, karena tanpa motivasi, secanggih apapun teknik belajar akan percuma. Motivasi harus berasal dari kita terlebih dahulu dan juga lingkungan sekitar, dan harus mengetahui dengan jelas apa alasan untuk belajar dan mengapa harus belajar. 
 Selain motivasi, konsentrasi adalah cara belajar terbaik. Konsentrasi meningkatkan daya ingat, jangan sampai suatu prestasi terpuruk hanya gara-gara hilangnya konsentrasi. Konsentrasi yang tinggi akan berdampak langsung dengan prestasi yang menanjak tajam. Latihlah cara berkonsentarsi yang benar, akan membuat belajar lebih mudah lagi. Contohnya, konsentrasilah minimal 15 menit setiap hari pada saat mendengar pelajaran. Jika sudah bisa berkonsentrasi selama 15 menit, artinya konsentrasi anda sudah bagus. 
 Jadi motivasi dan konsentrasi adalah modal untuk kemampuan belajar. 
 Selain yang di atas, lingkungan sekitar seperti, orang tua, guru, teman, sarana belajar seperti, buku yang berkualitas, suasana tempat belajar, alat bantu, dan cara belajar seperti, belajar sedikit demi sedikit, membaca cepat, sangat membantu dalam proses belajar dan kemampuan merekam pelajaran dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar