Bukittinggi City

Jumat, 01 Oktober 2010

Budaya Universitas Gunadarma

Budaya yang ada di Indonesia bermacam-macam, itu sudah biasa. 
Universitas yang ada di Indonesia juga bermacam-macam, juga sudah biasa. 
Cara pembelajaran atau kuliah pada semester pertama dan kedua yang ada di perguruan tinggi juga bermacam-macam, juga sudah biasa. 
Tapi, di Universitas Gunadarma atau UG, saya menemukan hal yang baru. 
Saya mahasiswa baru 2010 yang baru dua minggu menjalani perkuliahan di UG, dengan jurusan Psikologi. Banyak hal yang baru saya terima setelah kuliah dua minggu ini saja. Teman-teman yang baik, dosen yang baik, enjoy, dan juga friendly tentunya. Perkuliahan semester pertama ini, kami di beri kuliah tentang komputer dan softskill-softskill lainnya, padahal saya jurusan Psikologi. Sepengetahuan saya di UG lah budaya seperti ini karena UG terkenal dengan pelajaran komputer-komputer yang sangat baik. 
Kami dimodali perkuliahan itu supaya tidak ketinggalan informasi tentang teknologi dan berguna nantinya. Sangat penting jurusan Psikologi belajar tentang komputer dan softskill-softskill lainnya. 
Zaman yang serba maju ini, diwajibkan pencari kerja nantinya selain mempunyai skills dibidangnya juga mempunyai skills tentang komputer dan softskill-softskill lainnya. 
Ada juga budaya lainnya pada semester pertama ini, berkuliah tidak hanya di satu kampus saja tapi di dua kampus dan kelas yang berbeda-beda. Menurut saya, ini suatu metode pembelajaran yang sangat baik, tidak membosankan, dan ini menjadi suatu refreshing sendirinya. 
Inilah beberapa budaya yang dimiliki oleh UG, berbeda dengan universitas lainnya, yang pada semester pertama langsung belajar sesuai dengan jurusannya. 
Semoga dengan tulisan saya yang sederhana ini, bisa menjadi motivasi untuk teman-teman dan tetap semangat karena anda berada di lingkugan yang benar-benar suitable and colorful culture here!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar