Bukittinggi City

Rabu, 09 Maret 2011

Matahari

   Siapa yang tidak kenal dengan matahari. Benda satu ini merupakan benda langit Makrokosmos. Matahari sering disebut dengan pusat tata surya karena ia dikelilingi oleh berbagai macam benda langit yang berputar secara teratur dan memiliki orbit masing-masing. Matahari merupakan bintang terdekat dengan tempat kita berpijak, bumi.
    Secara kasat mata, matahari dapat kita lihat pada saat ia terbit dari timur sampai akan terbenam di ufuk barat. Matahari memiliki warna yang sangat terang, berwarna putih seperti lampu baru yang menyala dengan indahnya, baik pada saat pagi hari maupun di sore hari. Saat siang hari pun ia menyinari bumi tiada hentinya. Dibawah terik matahari di siang hari, seharusnya kita bisa memanfaatkan secara optimal. Energi dari matahari dapat kita jadikan uang kalau memiliki pemikiran yang sangat kreatif. Tetapi, kebanyakan kita hanya beranggapan, bahwa sinar matahari tersebut hanya untuk menyinari pada siang hari saja, tidak memiliki suatu pemikiran yang dapat menghasilkan ide yang berguna nantinya.
    Dari panasnya terik matahari, sudah saatnya kita menelurkan ide yang berguna, baik untuk pribadi, umum, maupun bangsa dan negara kita. Pembangkit listrik tenaga matahari, panasnya matahari dapat membuat suatu tambahan pembangkit listrik yang alami. Panas-panas yang dihasilkan dapat menjalankan turbin untuk menghasilkan listrik. Di wilayah yang memiliki pancaran sinar matahari yang besar dapat dimanfaatkan sebagai pembangkit tenaga matahari yang pastinya dapat menjamin produksi listrik yang besar. Setiap tahunnya kita dapat menghasilkan listrik yang berlipat ganda. Mungkin untuk beberapa tahun ke depan kita dapat menghasilkan tenaga listrik beribu-ribu megawatt, apalagi pemasangan tenaga matahari di seluruh dunia akan memproduksi listrik berpuluh ribu megawatt yang cukup untuk memberikan daya listrik untuk berpuluh juta rumah
    Sudah saatnya kita memaksimalkan sinar matahari yang diberikan secara gratis, yang dapat memberikan keuntungan yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar